Sabtu, 03 November 2012

November, "Kotak" Rilis Album Penghijauan Bumi
 
image
Kotak dalam jumpa pers di E-Plaza, Jumat (22/6). (suaramerdeka.com/Vallen Aztriko)
SEMARANG, suaramerdeka.com - Kerabat Kotak --sebutan fans band Kotak-- rupanya harus bersabar menunggu album terbaru idola mereka rilis di pasaran. Namun rencananya, band yang terbentuk dalam acara "The Dream Band" itu akan merilis album terbaru mereka pada November mendatang.
"Perlu kami informasikan bahwa album terbaru rencananya rilis pada November besok. Jadi buat Kerabat Kotak diharap bersabar ya," ujar Chua, basis Kotak dalam jumpa pers di E-Plaza, Semarang, Jumat (22/6).
Masih dengan mengusung musik rock khas Kotak, di album terbaru band yang digawangi Tantri (vokal), Chela (gitar), dan Chua (bas) itu akan membuat gebrakan baru, yakni mengangkat tema penghijauan bumi. Akan seperti apa jika tema penghijauan nan nge-rock itu?
"Sama aja kalau musiknya, tetep nge-rock ala Kotak lah," tandas Chela, gitaris Kotak. "Hanya yang membedakan itu adalah temanya yang kita cari tentang green peace."
Chela mengaku agak kesulitan di album kelima itu. "Album yang satu ini kami agak menemukan kesulitan. Saat ini sudah masuk rekaman sih, take musik sudah, kurang take vokal, itu bagian Tantri. Katakan sekarang sudah 75 % lah," imbuh Chela. "Luar biasa sulit," timpal Tantri.
Meski tak mau menyebutkan kesulitannya dalam penggarapannya, mereka mengungkapkan bahwa album tersebut salah satu bentuk kepedulian band yang terbentuk sejak 2004 itu terhadap lingkungan. Chua pun sempat membeberkan salah satu single-nya berjudul "Hijaukan Bumi".
(aztrikov/CN15)

Tidak ada komentar: